sudah setahun
selamat satu tahun blog..!!

Hari ini, 5 Februari 2012, adalah tepat satu tahun blog ini hadir di dunia maya. Sebelum saya membuat blog ini, saya biasanya menulis berbagai hal yang terlintas di otak saya lewat catatan (note) facebook. Saya bukan tipe orang yang suka menulis sebenarnya.Bagi saya, lebih mudah mengungkapkan pikiran lewat ucapan daripada tulisan. Namun saya rasa, dengan tulisan, saya lebih bisa menceritakan isi pikiran dengan lebih teratrur dan terstruktur. Sekalipun memang lebih sulit. Dan saya rasa, kemampuan menulis saya juga sudah berkembang cukup baik dibandingkan dulu ketika masa-masa awal menulis. Saya yang dahulu kalau menulis tidak pernah bisa terkontrol jumlah kata-katanya kini telah bisa menulis dengan lebih nyaman untuk dibaca. Saya yang dahulu seringkali kacau dalam membagi topik bahasan dalam sebuah tulisan, ini bisa lebih fokus dalam membahas sesuatu. Ya, meskipun masih banyak kekurangan dalam tulisan saya, namun saya percaya kalau ini menuju ke arah yang positif.

Blog ini telah membantu saya dalam menyalurkan berbagai hal yang menyesaki otak saya. Baik itu berupa pikiran, prinsip, pengalaman, maupun perasaan saya. Sebenarnya banyak draf tulisan di laptop saya yang tidak sampai menjadi sebuah postingan di blog ini. Beberapa memang tidak ingin saya publikasikan, beberapa karena belum selesai akibat sulitnya menemukan kata atau kalimat yang pas, dan beberapa karena lupa. Ya, kalau dibandingkan dengan banyak blogger lain, saya ini mungkin termasuk blogger yang pemalas. Selama satu tahun, saya hanya bisa menuliskan 30 postingan. Berarti, dalam satu bulan, saya hanya bisa menulis sekitar 2 sampai 3 postingan. Padahal, setiap hari, saya pasti punya hal yang bisa saya jadikan bahan tulisan. Namun memang beginilah saya, terkadang memang rasa malas yang banyak dominan dan menghalangi dalam menulis sesuatu.

Oh ya, selama 1 tahun blog ini tersedia untuk dibaca, blog ini telah dikunjungi sebanyak 1470 kali. Yang berarti seiap harinya rata-rata hanya ada 4 pengunjung. Sedikit sekali kan? Ya saya memang bukan blogger yang aktif blogwalking ke blog lain maupun mempromosikan blog saya sendiri. Sebagian besar pengunjung blog saya ini juga mungkin hanya sekedar tersesat dan mungkin tidak sempat membaca isi blog saya dengan serius. Tapi itu memang bukan tujuan saya sih. Saya nge-blog hanya sekedar untuk meninggalkan jejak saya di dunia maya. Juga agar apa yang pernah saya pikirkan, saya rasakan, atau saya alami, dapat kembali saya ingat kembali di masa mendatang.

Berikut beberapa statistik mengenai blog saya ini:

Saya tidak pernah menyangka akan tetap bisa bertahan menulis disini sampai satu tahun. Blog yang awalnya cuma sekedar iseng ini, kini telah menemani malam-malam saya dengan inspirasi untuk menulis. Terimakasih juga buat kawan saya, Sa’ad Ahyat Hasan yang sudah mempengaruhi saya untuk nge-blog. Terimakasih juga buat semua yang pernah membaca blog ini. Sekalipun tulisan saya tidaklah istimewa, tapi saya benar-benar menulis semua postingan dari apa yang saya pikirkan, alami maupun rasakan.

“Terimakasih blog, terimakasih telah menemani dalam berbagi pikiran, prinsip, mimpi, cita-cita, pengalaman, juga perasaan.”

Advertisements

2 thoughts on “Sudah Setahun..!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s