rrrSalah satu asiknya nge-blog pake WordPress itu ada informasi apa kata-kunci yang orang cari di search engine yang kemudian membawa mereka ke blogmu. Dan yang cukup menggelitik saya, ternyata beberapa orang yang berkunjung ke blog saya mencari dengan kata kunci yang berhubungan dengan cadel, misalnya “buku belajar huruf r” dan “cara mengajarkan huruf r”. Hahaha. Aneh sekali. Padahal tidak banyak postingan saya yang berhubungan dengan cadel. Oleh karena itu, satu postingan ini saya dedikasikan khusus untuk semua orang cadel di seluruh dunia :).

beberapa keyword searching lucu tentang cadel di blog saya.

Kalau kamu sering baca beberapa postingan saya sebelumnya, saya sudah pernah menyebutkan kalau saya ini cadel. Saya terlahir dengan kemampuan mengucapkan huruf hanya sampai 25 huruf saja. Semua huruf dalam alfabet kecuali satu huruf, yakni huruf ‘r’. Entah apakah karena saya tidak masuk saat guru TK saya mengejarkan huruf yang satu ini, atau memang sayanya yang bodoh sampai mengucapkan ‘r’ saja tidak bisa.

Kamu yang tidak pernah merasakan menjadi orang cadel mungkin akan berpikir kalau menjadi orang cadel itu bikin minder. Ya, saya dulu juga begitu. Saat masih sekolah dulu, saya sering merasa minder jika harus berbicara di depan umum. Saya takut kalau ke-cadel-an saya akan membuat apa yang saya ucapkan terdengar aneh. Saya takut kalau saya ditertawakan. Untuk itu, saya akan berusaha menghindari pemakaian huruf yang satu ini. Tapi sayangnya tidak mungkin. Nama saya saja sudah mengandung huruf yang satu ini. Tidak mungkin saya mengganti nama saya.

Kini, 21 tahun sudah saya hidup dengan lidah yang cadel. Sudah ratusan bahkan ribuan kali saya ditertawakan karena ke-cadel-an saya. Menyedihkan kah? Oh ternyata tidak. Saya bersyukur teman-teman saya mentertawakan saya. Kini, saya sudah terbiasa dengan ditertawakan karena cadel. Saya sudah terbiasa menjadi bahan olok-olok karena ketidakmampuan saya melafalkan huruf ‘r’. Tidak ada lagi yang perlu saya khawatirkan dengan kondisi saya yang seperti ini. Saya sudah sangat terbiasa. Bahkan, saya juga sering ikut mentertawakan ke-cadel-an saya. Dan itu menyenangkan.

Sekarang saya menyadari kalau menyenangkan atau menyedihkan bukanlah tergantung pada apa hal yang terjadi, tapi ditentukan oleh bagaimana diri kita menyikapi berbagai hal yang terjadi. Saya memang cadel, tapi saya punya banyak hal lain yang bisa membuat saya bangga terhadap diri saya. Dan cadel sudah menemani hidup saya selama 21 tahun ini. Cadel sudah semacam menjadi ciri khas saya. Dan juga telah banyak menghibur orang dengan membuat mereka menjadi bisa tertawa sambil mengolok-olok saya. Oh ya, saya juga ikut tertawa bersama-sama mereka. Oh, ini indah sekali.

Untuk semua orang yang terlahir hanya dengan kemampuan menyebut 25 huruf saja, atau bahkan tidak sampai 25: “Sedih atau senangnya dirimu kamu sendirilah yang menentukan, bukan orang lain. Kau mungkin bisa berusaha keras menjadi normal seperti orang lain, tapi itu akan menjadi tidak normal untukmu. Normal bagi orang lain belum tentu sesuai dengan dirimu. Normal adalah menjadi diri sendiri bukan menjadi seperti kebanyakan orang. Percaya dirilah, karena dirimu tidak akan pernah membohongimu.”

Hidup Cadel..!! Hidup Kurus..!! Hidup Jerawat..!! Hidup Keren..!! 😀

Advertisements

6 thoughts on “Hidup Cadel..!!

  1. saya juga cadel dan lidah sy pendek (lengkaplah penderitaan) sy bisa ngucapin huruf, R L dan D tpi suka gk jelas kedengarannya. terkadang sy selalu bertanya kpda lawan bicara sy tentang apakah mereka mengerti dengan artikulasi sy.

  2. Saya juga cadel bang. Cadel sudah hidup pd diri saya 21 tahun. Betapa kuatnya kita mampu menghadapi semua ini. Menurut kita sih bener pengucapan nya. Tapi menurut org lain blm tentu.
    Makanya kita harus menjelaskan kpd org lain dengan brfikir mncari cari kata yg artinya hmpir sama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s