maafkan saya blogSeandainya blog ini adalah anak saya, maka saya ini tergolong orangtua yang tidak bertanggung jawab. Saya sudah menelantarkan blog ini sampai 2 bulan lebih. Mungkin seandainya blog ini manusia, pasti sudah mati kelaparan. Maafkan saya blog. Saya mungkin bukan blogger yang baik. Saya mungkin masih labil dan tidak pernah terlalu serius dalam merawat blog ini.

Tapi saya benar-benar menyukai blog yang sepi ini. Saya suka ketika saya menemukan ide untuk sebuah tulisan baru meskipun pada akhirnya hanya menjadi draf tulisan yang tidak kunjung selesai di laptop saya. Saya suka ketika membaca kembali postingan lama saya dan mengingatkan saya saat saya menulisnya dan kemudian membuat saya sadar kalo saya ini ternyata orang yang lucu :D. Saya suka ketika saya melihat kata kunci pencarian yang aneh-aneh dari orang-orang yang berkunjung ke blog ini. Saya suka ketika membuka dashboard dan melihat ada komentar baru meskipun itu jarang sekali. Saya suka sekali ketika melihat statistik blog saya yang kadang ada pengunjungnya, kadang juga tidak.

contoh keyword-keyword searching yang aneh yang akhirnya menuju pada blog saya

Ya, nge-blog itu memang telah banyak memberikan warna baru di hidup saya. Saya menjadi menjadi semakin suka menulis. Nge-blog juga semakin melatih kemampuan saya dalam menuangkan isi pikiran. Nge-blog juga yang membuat saya semakin kritis dalam melihat segala sesuatu. Nge-blog melatih kepekaan saya dalam berpendapat atas segala apa yang saya lihat, alami, maupun amati. Lewat nge-blog saya juga bisa mengenal diri saya sendiri. Dan rasanya masih banyak lagi hal-hal menarik yang saya dapat lewat blogging.

Oh. Tapi sayangnya, saya bukan blogger yang baik. Saya blogger yang suka malas-malasan. Malas bikin postingan. Malas buka blog sendiri. Males blogwalking ke blog orang lain. Males komen ke blog orang laen. Blogger males lah pokoknya. Ya, akhirnya blog saya cuma jadi blog usang yang sepi postingan juga sepi pengunjung. Kalau kamu sampai ke blog ini, mungkin juga cuma tersesat. Ini memang blog sesat kok, sesesat pemikiran si empunya blog ini.

Tapi tenang saja blog. Tidak pernah bikin postingan baru bukan berarti saya tidak pernah menulis lagi. Apalagi sampe lupa caranya baca-tulis. Saya masih sering nulis kok. Saya masih suka menuangkan segala hal yang ada di pikiran saya ke dalam tulisan. Hanya saja memang saya seringkali tidak menyelesaikan tulisannya sampai selesai. Kadang karena tiba-tiba nemu ide tulisan lain. Kadang karena sulit menemukan kata-kata yang pas. Kadang karena memang males. Atau kadang saya juga bingung apa alasannya. Yang jelas saya masih orang yang suka menggabungkan dan menyusun kata-kata ke dalam bentuk tulisan. Dan alhamdulillah, setelah beberapa bulan tidak ada postingan baru, beberapa draf tulisan yang saya buat di laptop saya telah selesai dan siap untuk segera diposting dalam waktu dekat (tapi beberapa tulisan bersifat terlalu pribadi dan tidak tega untuk saya upload). Maafkan saya blog, memang begitulah saya. Saya ini kadang bisa menulis dalam satu malam saja, dan kadang bisa sampe berbulan-bulan. Tapi biasanya sih sampe makan waktu lama.

Mudah-mudahan blog ini bisa terus saya rawat dengan baik. Memberikannya makanan berupa tulisan-tulisan segar nan menyehatkan. Memberinya hiasan gambar-gambar menarik dan memotivasi. Juga turut meramaikan jagad dunia maya dengan tulisan-tulisan pencuci otak (seperti nama baru blog ini).

Inilah saya. Inilah tulisan saya. Bersiaplah. Musasyihab is back!

Advertisements

2 thoughts on “Maafkan Saya Blog..

    1. hahaha. sayangnya begitulah saya. saya ga bisa nulis yang cuma sekedar kegiatan hari-hari. yang cuma sekedar nambah-nambahi postingan. yang saya tulis biasanya opini saya atas sesuatu. memang sudah begitu. susah buat diubah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s