Terserah kamu mau bilang ini norak, ke-pede-an, sok-populer atau apapun. Saya menulis kembali kumpulan status saya ini biar status-status saya ini tidak hilang. Biar terdokumentasi dengan baik. Biar saat 500 tahun lagi saya tetap bisa tahu kalau saya dulu pernah nulis sesuatu. Biar bisa mengisi blog saya yang sepi ini juga. Biar apalagi ya? Oh iya, biar saya tidak bosan, karena saya ini sedang bosan.

Yang dimaksud status disini adalah status dari akun facebook saya, entah apa pengertian resminya, tapi saya yakin kamu paham maksudnya. Kalau tidak paham ya tidak usah dibaca. Dan kalau tidak paham tapi tetep pingin baca juga boleh. Bebas-bebas aja, tidak bakal saya kenai pajak.  Sebenarnya ingin sekali menulis makna dari status yang saya tulis, tapi karena nanti jadinya bakal panjang dan takutnya membosankan, maka niat saya itu tidak bisa saya laksanakan, nanti sajalah kalo sudah mau nulis buku sendiri. Ya sudah, nikmati saja yang ini:

 

  • “Sepuluh tahun sudah kau membantuku dan jutaan orang lain dalam mencari referensi. Sepuluh tahun sudah kau berbagi pengetahuan dengan gratis, bebas, dan tak terganggu iklan. Selamat ulang tahun Wikipedia. Terimakasih telah banyak membantuku dlm mngerjakan tugas2.”
    January 15 at 6:03pm

 

  • “Hey pak presiden, bapak sudah 7 tahun belum naik gaji, bapak-ibu saya sudah lebih dari 50 tahun belum naik haji..
    January 27 at 5:27pm

 

  • “Hey, selamat ulang tahun buat kakak-ku, Yusuf Umar Ibnu Syihab yang ga punya akun facebook.
    January 29 at 9:55am

 

  • “Hey, apa cita2 saya? cita2 saya adalah tetap menjadi Ibrahim Musa Ibnu Syihab..”
    January 29 at 7:08pm

 

  • “Bayar 1.25 jt itu buat bayar internet 6 bulan, bonusnya kuliah”
    February 1 at 4:25pm

 

  • “Kuliah yang baik diawali dengan FRS yang baik pula..”
    February 7 at 4:37am

 

  • “Mengatakan kalau webnya sedang maintenance atau sedang gangguan sepertinya lebih fair dan bisa kami terima dibandingkan dengang memfitnah belum membayar SPP.”
    February 7 at 10:05am (yang anak ITS pasti paham maksud status ini)

 

  • “Sekalipun kalian bener-bener ingin menghubungi saya sekarang, kalian tidak akan bisa, karena memang nomer XL saya sedang rusak, tapi tidak usah sedih, saya masih punya nomer Tri cadangan 08970695336.”
    February 7 at 8:12pm

 

  • “Hey, buat yang sudah tidak sabar untuk mengubungi nomer XL saya, bergembiralah, karena nomer XL saya sudah aktif kembali.. :)”
    February 8 at 5:56pm

 

  • “Saya tau sekarang kenapa saya ga pernah dapet beasiswa. Saya baru inget kalo saya memang belum pernah mengajukan beasiswa apapun.”
    February 20 at 6:35am

 

  • “Oh, tidak usah protes kalo harus sering begadang, batman pun tidak protes meskipun harus terus-terusan berantem waktu sedang asyik begadang..”
    February 22 at 10:43pm

 

  • “Dan mati, bukan karena jantung yang berhenti berdetak, tapi otak yang tak lagi mampu berpikir, hidup yang lagi tanpa cita-cita, dan uang yang telah mengendalikan hidup..”
    February 23 at 2:32am

 

  • “Di tunisia, mesir, libya, rakyat berduyun-duyun turun ke jalan untuk menurunkan pimpinan negerinya masing-masing. Dan kalau di indonesia, rakyat beramai-ramai berunjuk rasa menuntut turunnya ketua organisasi sepak bola negerinya. Benar-benar negara gila bola sejati..”
    February 24 at 6:38pm

 

  • “Dapet nilai A belum tentu berarti kamu bodoh dan dapet nilai D juga belum tentu pintar..
    February 27 at 10:38pm

 

  • “Oh, terimakasih penemu atap rumah. Berkat penemuanmu, saya jadi bisa tetap kering biarpun diluar hujan deras…
    March 2 at 8:19pm

 

  • “Kenapa tidak ada satu pun organisasi pecinta hewan yang mendemo perusahaan obat nyamuk yang jelas-jelas punya misi membunuh nyamuk-nyamuk di muka bumi.
    March 3 at 12:36pm

 

  • “Aneh adalah saat kau berusaha menjadi normal..”
    March 5 at 5:29pm

 

  • “Bismillah, mudah-mudahan lewat usaha yang satu ini mampu menghidupi saya sampai 2500 tahun kedepan
    March 8 at 8:59pm

 

  • “Oh blog, sabar dulu yah, aku masih sangat sibuk nih, mudah-mudahan kamu tidak marah. kalau ini sudah beres semua, bakal ada banyak waktu luang buat kamu..”
    March 10 at 12:02am

 

  • “Kalo drop out kuliah tapi sukses itu sih udah biasa, tapi kalo berhasil lulus kuliah dan juga sukses, itu baru luar biasa…
    March 12 at 8:06am

 

  • “Oh kuliah, meskipun kau sering membuatku susah, membuatku jadi sibuk, menganggu kesenanganku bersama Inkscape, blog, dan hobi-hobi lainnya, apalagi sampai membuat usahaku merintis karir jadi cukup terganggu, tapi saya akan tetap melanjutkan kuliah sampai selesai. Karena berkat kuliah, hidup ini jadi terasa lebih dramatis dan menantang.
    March 14 at 7:41pm

 

  • “Hey! Orang baik juga bisa menjalankan usaha. Dan berhasil.”
    March 16 at 5:12am

 

  • “Begadang biar bsa cepet-cepet menguasai dunia.
    March 23 at 9:14pm

 

  • “Oh tubuh, maafkan saya, kamu jadi sering saya paksa begadang, kadang sampe kurang istirahat, kadang makan ga teratur, sampe-sampe juga keujanan. Ini semua biar kita bisa menguasai dunia sama-sama nantinya.
    March 24 at 8:52pm

 

  • “Hey Ibrahim Musa Ibnu Syihab, seandainya saya bukan kamu, pasti saya sudah ngefans kamu.. 😀 “
    March 25 at 9:29pm

 

  • “Saya yakin kalau saat ini saya lebih sibuk daripada presiden SBY.” March 28 at 1:17pm
Leave a Reply

