Sebenernya saya ga seberapa suka nulis beginian, selain saya bingung ini buat apaan, saya juga lebih suka nulis hal-hal yang murni dari kepala saya. Tapi ya berhubung kawan saya, Sa’ad Ahyat Hasan sudah capek-capek ngasih saya penghargaan ini dan mumpung saya juga lagi bosen apalagi saya ini termasuk kawan yang baik, jadi tidak ada salahnya saya menyempatkan diri untuk menulis postingan balasan ini.

Oh iya, saya sengaja ga pake judul “Award Pertemanan Antar Blogger” seperti judul postingan kawan yang memberikan saya award ini. Karena seperti yang sudah kamu baca di paragraf pertama, saya suka kata-kata yang berasal dari kepala saya sendiri, jadi saya ga bisa diatur-atur.

Meskipun blog saya ini sepi dan jarang update, saya akan coba menjawab tugas dari Sa’ad yang sudah susah-susah ngasih saya award pertemanan antar blogger.

1.      Thank and link to the person who awarded me this award.

Terimakasih banyak buat saudara Sa’ad Ahyat Hasan yang sudah menyempatkan meluangkan waktunya yang berharga sebagai manusia PKM untuk sekedar memberikan saya (dan 7 orang blogger lainnya) sebuah award pertemanan.

2.      Share 8 things about myself.

Kalau cuma 8 sebenernya sih kurang. Tapi karena saya orangnya tidak serakah, ya tidak apa-apa, 8 saja.

  • Saya hidupnya nomaden: lahir di bandung, kecil di jakarta, besar di probolinggo, sekarang tinggal di surabaya, berikutnya entah dimana.
  • Banyak becanda kadang bikin saya susah sendiri: Kamu mungkin suka saat saya sering becanda dan ngomong sesuatu yang bikin kamu ketawa. Saya juga sebenarnya suka itu, tapi terkadang itu membuat saya menjadi susah sendiri, seolah-olah saya harus terus-menerus melucu, padahal saya tidak tahu harus ngomong apa.
  • Berpikir aneh itu sulit: Kalo kamu sering berdiskusi dengan saya kamu pasti menganggap saya ini cara berpikirnya beda dengan orang kebanyakan. Tapi tahukah kamu? Kadang cara berpikir aneh ini muncul begitu saja di pikiran saya, terkadang saya dibikin susah sendiri saat harus berpikir memaksakan otak saya untuk berpikir yang aneh-aneh.
  • Saya suka menjadi kurus: Dulu saya memang sempat berpikir, kalo menjadi lebih gemuk dari sekarang pasti menyenangkan. Tapi kemudian saya berpikir lagi, pasti nanti saya akan membawa tubuh yang lebih berat, dan saya membutuhkan tenaga lebih hanya untuk berdiri, berjalan, apalagi berlari. Makin ringan tubuh kan makin butuh sedikit tenaga. Jadi saya sudah cukup puas dengan tubuh kurus saya ini. Dan hey, tahukah kamu? orang-orang kurus seperti saya inilah yang cocok untuk kampanye hemat energi, karena orang seperti kita menghabiskan lebih sedikit energi yang ada di bumi 😀
  • Tidak tertarik mencari kerja. Ya, mungkin aneh menurut kamu. Saat orang lain kuliah untuk mencari kerja, saya justru tidak tertarik bekerja. Ini karena saya tidak suka bekerja dengan banyak aturan, dengan banyak tekanan, saya akan merasa saya diperbudak, dan saya tidak suka itu. Saya ingin bekerja untuk diri saya sendiri, menjadi seorang freelancer yang bebas menentukan kapan harus bekerja, kapan harus libur. Yang menetukan sendiri bayarannya. Dan tidak akan pernah mungkin dipecat. Selain itu cara berpikir saya tidak akan cocok untuk bekerja di perusahaan manapun, malah mungkin nanti saya justru sering mendemo perusahaan karena menurut saya bertindak tidak adil.
  • Ingin membuat sekolah. Suatu saat nanti, saya ingin sekali mendirikan sebuah sekolah sendiri. Yang gratis. Yang tidak perlu pakai ijazah. Yang disana murid-muridnya bebas belajar apapun yang dia mau. Yang tidak ada sistem rangking, tidak ada sistem kelas, tidak ada murid bodoh, semuanya akan sama, semuanya akan belajar seusai keinginan dan cita-cita mereka masing. masing. Dimana semua anak akan dihargai segala kelebihan dan kekurangannya.
  • Banyak terpengaruh oleh Pidi Baiq. Pidi Baiq adalah penulis, blogger, punya band, presiden, sekaligus ayahnya Timur dan Bebe. Kalau kamu pikir cara saya berpikir ini sudah aneh, maka cara berpikir Pidi Baiq super aneh. Saya sudah mengoleksi 4 bukunya. Sekalipun ia memakai bahasa yang berantakan, tulisannya selalu menarik, lucu, dan memiliki pesan-pesan yang dalam. Kalau mau tahu siapa Pidi Baiq, search saja “Pidi Baiq” di google. Dan selain Pidi Baiq, kakak tertua saya, Ahmad Taqiuddin Ibnu Syihab juga banyak mempengaruhi pemikiran saya.
  • Masih ingin sendiri sampai sekitar 7 tahunan lagi. Kalau kamu sudah baca posting saya yang berjudul “Pacaran dalam Kacamata Saya“, kamu bakal tahu pandangan saya tentang pacaran. Sampai beberapa tahun lagi, saya masih ingin menikmati masa lajang saya, karena saya yakin suatu saat ketika saya sudah berkeluarga saya pasti merindukan masa-masa lajang seperti sekarang ini. Masa dimana saya bebas mau pergi kemana, pulang jam berapa, mau mengerjakan apa, dan lain sebagainya. Saya ingin menikmati dulu masa sendiri ini sampai saya bosan dan siap mencari tantangan hidup baru.

3.      Pay it forward to 8 bloggers that I have recently discovered

Kalau yang ini lumayan susah, teman saya yang blogger yang saya tahu alamatnya ga banyak, dan sebagian besar sudah dikasih award sama si Sa’ad. Jadi ga mungkin saya kasih sampe 2 kali. Makanya saya kasih ke 4orang teman saya saja ya, yang laennya bisa nyusul aja lah..

4. Contact those blogger and tell them about their awards.

Kalo yang ini saya juga males ngerjainnya, biarin aja lah. Kan ini ga wajib, ga sunnah, ga haram, ga makruh juga.

Advertisements

4 thoughts on “Penghargaan Kawan Blogger Musasyihab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s